• Blog Stats

    • 980 hits
  • Arsip

Info Jelang PORDA


Galamedia, Selasa, 28 Juli 2009

Pemkot Cimahi Tak Serius Hadapi Porda XI/2010

 

PAJAJARAN,(GM)-
Sejumlah pengurus cabang (pengcab) olahraga mengeluhkan lambatnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pemerintah Kota Cimahi dalam mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XI/2010. Padahal, KONI Kota Cimahi pernah mencanangkan masuk 10 Besar pada ajang multieven terbesar di Jabar ini.

“Porda 2010 itu sudah dekat, tetapi kita tidak tahu bagaimana sikap KONI Kota Cimahi untuk menghadapinya. Hingga saat ini belum ada gerakan apa pun dari KONI Kota Cimahi terkait dengan Porda,” kata Ketua Umum Persatuan Wushu Indonesia Kota Cimahi, Elvis Pongsapan kepada wartawan, Senin (27/7).

Padahal, lanjut Elvis, Kota Cimahi telah bertekad untuk masuk 10 Besar pada Porda mendatang. Namun, tekad tersebut tidak diikuti dengan langkah konkret untuk mencapainya. “Kab. Bandung Barat yang baru akan mengikuti Porda saja sudah berani menargetkan masuk 5 Besar. Mereka pun sudah membentuk atlet tim Porda. Sedangkan Kota Cimahi?” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Federasi Aerosport Indonesia (FASI) Kota Cimahi, Benny Salimulana. “Kita belum tahu apakah ada Pelatcab Kota Cimahi? Sejauh ini KONI Kota Cimahi belum pernah menjelaskan program yang akan dilaksanakannya menghadapi Porda,” katanya.

Benny mengatakan, KONI Kota Cimahi tidak pernah memberikan arah pembinaan atletnya. Sehingga, pengcab pun tidak mengetahui target yang harus diraihnya pada Porda mendatang.

Dikhawatirkan, lanjutnya, hal itu akan terus berimbas hingga babak kualifikasi mendatang. Akibatnya, atlet Kota Cimahi tidak mampu berbuat banyak pada babak kualifikasi. “Kita berharap bisa bertemu dengan pengurus KONI Kota CImahi mendiskusikan hal ini,” tutur Benny.

Menanggapi keluhan tersebut, Sekretaris Umum KONI Kota Cimahi, Toto Suharto mengakui, Kota Cimahi sedikit lambat dalam mempersiapkan diri menghadapai Porda mendatang. Hal itu karena terbatasnya anggaran KONI Kota Cimahi.

Namun pada pekan lalu, kata Toto, pihaknya telah mengajukan permohonan dana kepada Pemkot Cimahi untuk melaksanakan pembinaan menghadapi Porda. Bahkan, KONI Kota Cimahi telah mengajukan audiensi dengan DPRD Kota Cimahi.

“Kendalanya, anggota DPRD Kota Cimahi baru akan dilantik pada 23 Agustus mendatang. Jika kita beraudiensi dengan anggota yang lama, dikhawatirkan akan menemui kendala di kemudian hari. Sehingga, kita pun belum berani melakukan pembinaan persiapan Porda,” jelasnya.

Diungkapkannya, dana yang diajukan KONI Kota Cimahi lebih dari Rp 1,4 miliar. Jumlah tersebut diharapkan dapat masuk pada Anggaran Belanja Tambahan 2009. Sedangkan untuk penyelanggaraan, akan diajukan pada APBD 2010.

“Memang dana yang kita miliki berbeda dengan Kota Bandung atau Kab. Bandung. Tetapi kita berharap tetap dapat masuk 10 Besar pada Porda nanti,” katanya. (B.98)**

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: